Field of Competence


News



TAMBAHAN WAWASAN KEANTARIKSAAN BAGI SISWA SDN HAURNGOMBONG 2 PAMULIHAN DI BPAA SUMEDANG
News Writter : • Photographers : • 03 May 2018 • Read : 143 x ,

Sumedang - BPAA. Pada Kamis (26/4), BPAA Sumedang menerima dua kunjungan siswa. Kunjungan pertama dari SDN Manglayang 2 Sukasari dan yang kedua dari SDN Haurngombong 2 Pamulihan.

Sebagai sekolah paling dekat, SDN Haurngombong 2 Pamulihan membaca sekitar 117 siswanya. Terdiri dari kelas V dan VI dan didampingi oleh 5 orang guru kelas. Nereka tiba pukul 09.30 WIB sehubungan BPAA Sumedang saat itu masih menerima kunjungan dari SDN Manglayang 2 Sukasari.

Guna efektivitas kegiatan pelayanan kunjungan, maka panitia BPAA Sumedang membagi siswa menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama belajar tentang seluk beluk pengamatan cuaca yang dipandu oleh Nurohkman.

Kelompok lain belajar tentang pengamatan radio matahari dan magnet bumi yang dipandu oleh Muhammad Bustani dan Agus Salim. Sementara kelompok terakhir belajar tentang pembuatan dan peluncuran roket air yang dipandu oleh Andri Januari.

Setiap kelompok belajar secara bergiliran. Masing-masing mendapatkan tiga pembelajaran. Setiap sesi diikuti siswa dengan kegembiraan dan antusias. Walaupun saat itu hujan gerimis menyertai kegiatan yang dilakukan.

Sesi belajar tentang benda langit dan tata surya mereka dapatkan setelah siswa SDN Manglayang 2 Sukasari keluar ruangan. Nateri disampaikan oleh Yudha Pratama Putra. Sementara, guna membekali siswa dengan pengetahuan tentang LAPAN, maka BPAA Sumedang memberikan wawasan tersebut yang disampaikan oleh Sael Pane.

E.R. Saptianna








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL