Field of Competence


News



LAPAN SUMEDANG MENGENALKAN BENDA LANGIT DAN TEKNOLOG1 ANTARIKSA KEPADA TK BHS TANJUNGSARI
News Writter : • Photographers : • 10 Apr 2018 • Read : 202 x ,

Sumedang — BPAA. Dari sekian banyak pennohonan kunjungan yang masuk dan diterima oleh LAPAN Sumedang, sekitar 90 persen mengambil tema keantariksaan sebagai pembelajaran. Ada tentang tata surya, teknologi antariksa maupun benda langit.

Sehubungan dengan puncak tema tentang benda langit, maka TK BHS (Bapak Haji Somo) yang beralamat di Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, melakukan kunjungan ke LAPAN Sumedang. Mereka datang pada Rabu (4/4) sekitar pukul 08.15 WIB.

Sebanyak 29 siswa yang didampingi oleh 4 guru dengan penuh semangat mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan. Pembelajaran tentang benda langit disampaikan oleh Gerhana Puannandra Putri dalam bentuk pemutaran video.

Guna melengkapi keceriaan dan semangat belajar anak, maka LAPAN Sumedang menyiapkan pengamatan matahari dengan teleskop dan peluncuran roket air. Dua kegiatan tersebut menjadi acara wajib bagi pengunjung.

Selain sebagai salah satu materi standar kunjungan, ternyata kedua kegiatan itu juga sering menjadi pennintaan dari pengunjung. Tidak jarang mereka banyak menghabiskan waktu kunjungan hanya untuk lebih menggali informasi tentang pengamatan matahari dan peluncuran roket air.

Hal itu menjadi tantangan dan peluang bagi LAPAN Sumedang. Bagaimana ke depan kedua kegiatan rutin tersebut dikemas secara inovatif. Mengingat banyaknya aspek edukasi yang terkandung di dalamnya terkait dengan mata pelajaran di sekolah.

E.R. Saptianna








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL