Bidang Kompetensi


Berita



LAPAN Bandung Terima Kunjungan SMA Teratai Putih Global Bekasi
Penulis Berita : Humas PSTA • Fotografer : • 25 Mar 2014 • Dibaca : 576 x ,

Pencapaian sasaran tersebut tidak bisa hanya dengan proses belajar mengajar dalam kelas, tapi perlu kesempatan pemahaman perkembangan iptek di luar kelas. SMA Islam Teratai Putih Global Bekasi memahami betul hal tersebut dan merealisasikan dengan membawa para siswa  berkunjung ke LAPAN Bandung.

Acara kunjungan dilaksanakan pada hari Senin, 24 Maret 2014 pukul 10.00 – 12.15, diikuti 90 siswa didampingi 20 orang guru pembimbing. Acara kunjungan ke LAPAN merupakan salah satu agenda study tour ke kota Bandung dan sekitarnya. Ketua rombongan menyatakan terima kasih atas perhatian dan sambutan yang diberikan oleh LAPAN, mulai dari proses pengajuan permohonan kunjungan sampai terlaksananya acara kunjungan. “Kami sangat berterima kasih, LAPAN telah berkenan menerima permohonan kami untuk bisa berkunjung. Kami merasakan tidak ada masalah dan sangat diperhatikan ketika mengajukan permohonan berkunjung. Selanjutnya kami mohon kiranya LAPAN dapat memberikan bekal ilmu kepada para siswa kami supaya wawasan dan pengalaman mereka bertambah”, papar ketua rombongan pada sambutannya.

Pimpinan LAPAN yang diwakili oleh Pranata Humasnya, Sudirman, menyambut baik kunjungan tersebut. “Kami menyambut baik acara kunjungan ini sebagai salah satu pelaksanaan layanan kepada masyarakat pengguna yang diamanatkan pemerintah kepada kami. Sesuai semangat reformasi birokrasi, kami akan selalu berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan efektif, efisien, dan tidak diskriminatif”, jelas Sudirman mewakili jajaran pimpinan LAPAN Bandung.

Dalam layanan informasi ini, diawali dengan pemaparan tentang profil LAPAN yang disampaikan Sudirman selaku Humas LAPAN Bandung. Dalam materi ini dijelaskan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan LAPAN, meliputi sejarah pembentukan, tugas pokok dan fungsinya. Berikutnya pemaparan materi teknis tentang Cuaca Antariksa yang disampaikan oleh Drs. Gunawan Admiranto, peneliti Pusat Sains Antariksa. Selanjutnya materi tentang Pemanasan Global (Global Warming) yang disampaikan oleh Dadang Subarna, M.Si. peneliti Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer.

Untuk menambah wawasan dan pengalaman, selanjutnya para siswa diajak meninjau Media Center Sistem Pemantauan dan Informasi Cuaca Antariksa (SPICA) yang berada di Pusat Sains Antariksa. Kemudian meninjau Media Center Atmospheric Science dan Technology Information System (Astina) yang berada di Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer. Pada tinjauan ini para siswa diberi penjelasan tentang segala produk penelitian dan pengembangan di Pusat Sains Antariksa dan Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer.

 

(Humas PSTA: EmGe/Drm/HS/AtJ/ /US/JS/Scpt) 


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL